Kelompok Perempuan ‘Sumber Rejeki’ Berhasil Ikut Musrenbangcam Playen

Category: Berita Komunitas 18 0

Ada yang berbeda dengan Musrenbang Kecamatan Playen tahun 2009. Kelompok Perempuan Sumber Rejeki Dusun Galih, Desa Plembutan berhasil masuk dan terlibat dalam proses musrenbangcam. Momentum ini merupakan pengalaman emas bagi kelompok perempuan untuk menyuarakan permasalahannya.

Musrenbang merupakan media yang strategis bagi masyarakat untuk menyampaikan masalah maupun kebutuhan dan usulan mereka terkait dengan hak dasar warga yang harus dipenuhi oleh negara/pemerintah. Proses musrenbang diselengarakan secara bertahap dari dusun hingga kabupaten dan dalam proses ini harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya kesempatan ini dimanfaatkan oleh KP Sumber Rejeki untuk mengawal usulan mereka supaya apa yang menjadi masalah dan kebutuhan kelompok perempuan, anak dan hak-hak dasar warga khusunya di dusun Galih bisa terpenuhi.

Semangat dan gairah terpancar dari wajah mereka ketika terlibat diantara para aparatur kecamatan dan perwakilan desa dalam proses musrenbang yang banyak didominasi oleh peserta laki-laki. harapannya mereka bisa terlibat lagi dalam Musrenbang Kabupaten agar permasalahan mereka bisa terfasilitasi di APBD 2010.

Jadilah yang pertama membagikan kabar ini ^_^

Related Articles

Add Comment