Kontrak Politik Didapat, Koalisi Rakyat Sipil Semakin Kuat

Category: Berita Komunitas, Uncategories 18 0

Untuk melancarkan kegiatan ini SANGGAR sengaja mempersiapkan sematang mungkin baik dari sisi materi yang akan disampaikan ke kandidat melalui 6 pembicara maupun lay-out audiens supaya terhindar dari intervensi tim sukses kandidat, ujar Tejo, PIC (Person in Charge) SANGGAR Gunungkidul.

Momentum Dialog Publik ini dimanfaatkan SANGGAR yang merupakan jaringan organisasi komunitas seperti KOMPAG (Komite Pergerakan Petani Gunungkidul), LPERS (Lembaga Pemberdayaan Rakyat Sipil), FPP (Forum Petani Perempuan), JKPGK (Jaringan Kelompok Perempuan Gunungkidul), KOMBI (Komunitas Merangkul Bumi), SEMAR (Paguyuban Lurah Gunungkidul) dan JMKGK (Jaringan Media Komunitas Gunungkidul/Radekka FM-Intan FM-Mahardika FM-KOMBI) dari 18 kecamatan ini untuk menantang pasangan kandidat untuk menandatangani Kontrak Politik. Kontrak Politik ini adalah pegangan bagi jaringan rakyat sipil dalam memperoleh akses partisipasi dalam perencanaan penganggaran daerah, mengembangkan sosial audit dan ikut (memperingatkan) kandidat terpilih atas visi-misi yang dijanjikan saat kampanye.

Kontrak Politik ini sangat berharga bagi penguatan koalisi rakyat sipil dalam pembangunan Gunungkidul di masa mendatang, tegas Tejo kepada wartawan. (JMKGK) Jaringan Media Komunitas Gunungkidul.

Sumber: Radekka FM

 

Jadilah yang pertama membagikan kabar ini ^_^

Related Articles

Add Comment