Peresmian Paguyuban Kelompok Baciro

Category: Berita Komunitas 45 0

Paguyuban Kelompok Baciro adalah kelompok dampingan dari IDEA yang terbentuk melalui program AFC. Awal terbentuk Paguyuban Kelompok Baciro berjumlah 17 orang. Karakteristik anggota Paguyuban Kelompok Baciro adalah mereka yang memiliki kerentanan. Jenis kerentanannya yaitu penyandang disabilitas, orang tua dari anak penyandang disabilitas, ibu rumah tangga, dan lansia.

Pada Senin, 27 Maret 2017 Paguyuban Kelompok Baciro mengadakan peresmian kelompok. Tempat peresmian kelompok diadakan di Balai PWGK, Gendeng, Baciro. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 16.00 – 17.30 WIB.

Tamu undangan yang hadir pada kegiatanperesmian, terdiri dari berbagai pihak. Pertama, Bpk. Budi Waseno sebagai lurah Baciro, beliau memiliki peran sebagai penasehat kelompok. Kedua, anggota Paguyuban Kelompok Baciro. Ketiga, perwakilan Tim Program AFC IDEA. Keempat, ketua RW di Kelurahan Baciro yang warganya menjadi anggota Paguyuban Kelompok Baciro.

Pada acara peresmian, Pak Budi Waseno menyampaikan pesan kepada pihak RT/RW untuk bias melibatkan Paguyuban Kelompok Baciro disetiap kegiatan. Harapanya, program kegiatan bisa bersifat ramah, bisa diakses oleh semua pihak. Pada kesempatan ini, Pak Budi Waseno menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman penyandang disabilitas. Permohonan maaf terkait dengan, ruang pertemuan kelurahan berada di lantai 2, sehingga tidak aksesibel untuk penyandang disabilitas.

Pak Edy, sebagai ketua Paguyuban Kelompok Baciro, menyampaikan rasa terimakasih kepada Lurah Baciro, karena Paguyuban Kelompok Baciro diterima sebagai kelompok di wilayah Baciro. Pak Edi juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok, diantaranya pertemuan rutin kelompok, pengelolaan yang akan dimulai bulan April, dan keterlibatan dalam poses Musrembangkel. Harapan besarnya, anggota Paguyuban Kelompok Baciro untuk senantiasa bisa terlibat dalam proses pembangunan di Baciro. (FAF)

Jadilah yang pertama membagikan kabar ini ^_^

Related Articles

Add Comment