Sehat Tak Tergapai

Category: Buku 69 0

 

Judul : Sehat Tak Tergapai
Pengarang : Wasingatu Zakiyah
Terbit : 1-Sep-2002
Penerbit : IDEA Press
Tebal : 125 Halaman
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

Kemiskinan akan berimbas pada kesehatan indicidu dan masyarakat. Lingkaran setan kemiskinan dan kesehatan barangkali akan terus terjadi. Bayangkan, untuk orang miskin, maka bisa dipastikan pendapatannya rendah. Jika pendapatan rendah, maka makanan tidak bergisi yang kemudian dimakan oleh perempuan. Perempuan usia produktif dengan makanan yang tidak bergizi akan bekerja demi kebutuhan rumah tangga. Jika demikian, maka perempuan akan masuk kategori beresiko tinggi pada masa kehamilan, akibatnya bayi tidak sehat. Jika anak tidak sehat maka anak tidak bisa berpikir normal, jika demikian maka anak tidak mendapatkan pekerjaan layak, dan jika pekerjaan tidak layak maka pendapatannya rendah..begitu seterusnya.

Ilustrasi demikian adalah salah satu aspek yang dikupas di buku ini. Masih ada cerita tentang sulitnya berobat, mahalnya berobat, dilemantika kartu sehat dan lain sebagainya. Sampai pada akhirnya ada semacam gambaran advokasi yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam kerangka memperoleh haknya di bidang kesehatan.

Simple, ringkas dan penuh dengan ilustrasi sehingga dapat dipahami dengan mudah. Dapat digunakan sebagai bahan bacaan, modul training atau pelatihan advokasi publik.

   
   

Pencarian:

sehat pic,
Jadilah yang pertama membagikan kabar ini ^_^

Related Articles

Add Comment