Bahas Persiapan Musrenbang, Mitra Sehati Lakukan Pertemuan Rutinan

Category: Aktifitas, Berita Komunitas 41 0
Pertemuan Rutin Mitra Sehati Saat Bahas Persiapan Musrembang, Sabtu (13/01).
Gunung Kidul, IDEA – IDEA bersama organisasi kelompok rentan yang tergabung dalam Mitra Sehati kembali melakukan pertemuan rutinan, Sabtu (13/01). Pertemuan rutin yang diadakan di salah satu rumah anggota ini membahas usulan yg akan dibawa ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan. 
 
Pertemuan tersebut rutin diadakan Mitra Sehati tiap bulan. Seperti diketahui, bulan Februari biasanya merupakan jadwal Musrenbang Kecamatan. Karena itu, mereka ingin, sekaligus didorong oleh program ini untuk terlibat dalam Musrembang.
 
Keterlibatan IDEA sendiri, bersama-sama dengan Handicap International dan CIQAL merupakan bagian dari pelaksanaan program Advocating for Change (AfC) di Gunung Kidul dan kota Yogyakarta. Mitra Sehati adalah salah satu organisasi mitra kerja IDEA di desa Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul.
 
Di Forum Musrenbang, Mitra Sejati berencana akan mengusulkan perbaikan fasilitas publik di Puskesmas, kantor kecamatan dan pasar yg belum aksesibel. Perbaikan yang dimaksud ialah fokus pada tempat selain yg telah disupport dari program AfC.
 
Untuk memperkuat data lapangan saat terlibat dalam forum Musrenbang, Mitra Sehati akan berupaya untuk mencari informasi tambahan terkait kondisi fasilitas yang belum aksesibel di kantor kecamatan, puskesmas, serta pasar.
 
Editor: AH
Jadilah yang pertama membagikan kabar ini ^_^

Related Articles

Add Comment